4 Tips Menjalankan Bisnis Online Biar Tambah Sukses - Sudah bukan rahasai lagi kalo pengguna internet di Indonesia semakin banyak, hal ini menyebabkan bisnis online makin di minati oleh berbagai kalangan. Tentunya untuk memulai bisnis online perlu pengetahuan dan strategi untuk berhasil, faktor penting kesuksesan bisnis online seperti cara meningkatkan penjualan online harus di kuasai benar. Selain itu ada beberapa hal umum yang bisa menjadikan bisnis online tumbuh sukses, apa saja?

1. Kemudahaan Bagi Konsumen

Dewasa ini, tren belanja online di kalangan masyarakat Indonesia meningkat. Kemudahan yang diberikan kepada para konsumen serta beragamnya variasi produk yang ditawarkan, menjadi daya tarik tersendiri bagi mereka. Untuk memancing konsumen melakukan transaksi pembelian, ada baiknya bila Anda memberikan pengalaman yang menyenangkan bagi para konsumen. Salah satunya saja seperti menyediakan form pembelian yang sederhana dan juga mudah dipahami calon pembeli. Biasanya, calon konsumen kurang suka bila diminta mengisi form yang terlalu panjang dan berbelit-belit. Untuk itu hilangkan kolom yang kurang penting agar konsumen Anda tak merasa terbebani untuk mengisi formulir pemesanan dan segera melakukan transaksi pembelian di toko online Anda.

2. Foto produk yang menarik

Foto yang menarik adalah salah satu faktor yang membuat toko online mudah diingat dan disukai pembeli. Tampilkan foto-foto produk dengan kualitas yang baik dari berbagai sisi. Ini sangat memudahkan pembeli untuk melihat produk anda secara detail.

3. Jaga kepercayaan

Banyaknya kasus penipuan bisnis online, menjadikan para konsumen lebih waspada untuk melakukan transaksi pembelian di dunia maya. Untuk itu, penting bagi Anda meyakinkan calon konsumen agar bisa merasa lebih aman ketika berbelanja. Contohnya saja dengan memberikan garansi 100 persen uang kembali bila dalam waktu yang telah ditentukan namun barang yang dipesan belum sampai tujuan, atau bisa juga meyakinkan calon konsumen dengan testimoni dari pelanggan-pelanggan sebelumnya. Dengan begitu, para calon konsumen bisa lebih yakin dengan bisnis Anda dan tak ragu lagi untuk melakukan transaksi.

4. Kualitas layanan yang prima

Kecepatan dalam melayani pembeli adalah salah satu faktor yang menentukan dalam hal kualitas pelayanan. Jangan biarkan pembeli Anda kelamaan menunggu balasan SMS. Pastikan Anda merespon dengan cepat dan memuaskan.

sumber: ciputraentrepreneurship